Berita dan Artikel Terbaru

image

Ujub Dan Riya’ Jadi Senjata Setan Untuk Menjerat Orang Shalih

Berjihad Memerangi Ujub

Sesungguhnya Iblis Selalu Berusaha Menjauhkan Anak Cucu Adam Dari Amalan Sholeh Dan Menjerumuskan Mereka Dalam Beragam Kemaksiatan, Tidak Lain Agar Anak Cucu Adam Bisa Menemaninya Di Neraka Jahanam Abadi Salama-lamanya.


Jika Iblis Tidak Berhasil Melakukannya Pada Sebagian Anak Cucu Adam Dan Melihat Mereka Semangat Beribadah Dan Jauh Dari Kemaksiatan Maka Iblis Tidak Putus Asa…ia Tetap Terus Berusaha Agar Para Pelaku Amal Sholeh Tersebut Tetap Bisa Menemaninya Di Neraka?.

BACA JUGA : Abdurrahman Bin Auf Saudagar Sukses Dan Dijamin Masuk Surga

Iblis Memiliki Dua Senjata Yang Sangat Ampuh Untuk Menjerat Mereka Yang Rajin Beribadah, Senjata Riya’ Dan Senjata Ujub. Iblis Selalu Menyerang Mereka Dengan Dua Senjata Ini, Dan Ia Tidak Peduli Apakah Ia Berhasil Menjerat Mereka Dengan Dua Senjata Ini Atau Salah Satunya.


Maka Sungguh Binasa Orang Yang Terjerat Dua Senjata Ini…ia Beramal Dalam Keadaan Riya’ Sehingga Amalannya Tidak Diterima Oleh Allah, Dan Pada Waktu Yang Sama Iapun Ujub Dan Ta’jub Dengan Amalan Sholehnya Yang Pada Hakekatnya Tidak Diterima Oleh Allah. Ia Bangga Dengan Sesuatu Yang Semu Dan Fatamorgana…!!!


Ada Orang Yang Selamat Dari Senjata Riya’ Akan Tetapi Terkena Tembakan Senjata Ujub, Sehingga Gugurlah Pula Amalannya.


Sungguh Dua Senjata Iblis Yang Sangat Berbahaya…senjata Yang Hanya Ditodongkan Kepada Orang-orang Yang Rajin Beribadah…orang-orang Yang Rajin, Puasa, Sedekah, Dan Sholat.


Karenanya Para Pelaku Kriminal, Kejahatan, Dan Kemaksiatan Tidak Kawatir Dengan Dua Senjata Ini. Justru Orang-orang Yang Sholehlah Yang Dikhawatirkan Terjangkiti Penyakit Riya’ Dan Ujub.


Ibnul Mubaarok Rahimahullah Berkata :


وَلاَ أَعْلَمُ فِي الْمُصَلِّيْنَ شَيْئًا شَرٌّ مِنَ الْعُجْبِ


“Aku Tidak Mengetahui Pada Orang-orang Yang Sholat Perkara Yang Lebih Buruk Daripada Ujub” (Diriwayatkan Oleh Al-Baihaqi Dalam Sy’abul Iman No 8260).

BACA JUGA:

  1. Jadilah Hartawan, Gapailah Kemuliaan!
  2. Iman Itu Bertambah Dan Berkurang
  3. Muslim Harus Bergembira Menyambut Ramadhan

SUMBER : firanda.com